Alat-alat Penting Wajib Ada Dalam Proses Pengerjaan Floor Hardener

Floor hardener adalah sebuah pengerjaan konstruksi untuk area lantai beton, agar menjadi keras dan lebih licin. Di dalam pengerjaannya pun juga memakai beberapa material penting seperti grading, silica, semen, pigmen, pasir, dan sebagainya. Sedangkan untuk material penggunaan floor hardener sendiri adalah sebuah bubuk.

Floor Hardener

Proses pengerjaan floor hardener ternyata juga memiliki banyak fungsi terkait kuatnya permukaan lantai. Nah, proyek pengerjaan floor hardener seringkali dilakukan untuk area gudang pabrik maupun industri lantai untuk garasi, lapangan parkir, serta area untuk berlalu lintas.

Kini proses pengerjaan lantai beton memakai floor hardener sudah umum dilakukan pada suatu bangunan. Sehingga akan sangat mudah menemukan penyedia jasa floor hardener yang berkualitas. Meski sudah memakai tenaga ahli untuk pengerjaannya, namun tidak ada salahnya kamu mengetahui apa saja alat yang diperlukan untuk proyek ini. Sehingga kamu bisa dengan mudah mengawasi proses floor hardener.

Alatalat Penting yang Diperlukan dalam Proses Pengerjaan Floor Hardener untuk Lantai Beton

Proyek pengerjaan floor hardener sangat penting digunakan untuk area lantai yang terbuat dari bahan beton. Dalam pengerjaan pelicin lantai,  yang nantinya akan digunakan dalam proses floor hardener adalah bubuk floor hardener. Sehingga dalam pengerjaannya, dilakukan dengan cara penaburan di material beton sebelum pekerjaan trowel finish. Pupuk tersebut ,akan membuat permukaan lantai cenderung lebih keras namun tetap merata dan menjadi lebih halus. Lalu apa saja sih alat yang diperlukan dalam pengerjaan floor hardener?

1. Mesin trowel

jasa floor hardener

Mesin trowel yang digunakan sebagai alat untuk floor hardener ini, sangat penting untuk penentuan hasil akhir dari proyek pengerjaan, karena untuk mendapatkan hasil beton yang halus dan merata, tidak hanya dipengaruhi oleh proses pengerjaan. Melainkan mesin floor hardener yang digunakan juga haruslah berkualitas, untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Mesin trowel finishing ini digunakan untuk penghalusan awal, pada permukaan beton yang sudah mulai mengalami proses pengerasan. Sementara untuk tahapan selanjutnya, juga digunakan mesin finishing namun dengan putaran yang lebih cepat.

2. Batang penggetar

Alat yang digunakan untuk proses pengerjaan floor hardener ini, memiliki fungsi untuk meratakan beton yang baru saja taburi bubuk material.

3. Vacuum system

Vacuum system atau yang lebih dikenal dengan pompa penyedot air ini, sangat penting digunakan untuk meratakan bubuk floor hardener. Dengan menggunakan vacuum system, proses perataan untuk pengerjaan akan lebih cepat dikerjakan.

4. Batang besi lurus

Alat ini memiliki kegunaan yang hampir sama seperti beberapa alat lain untuk proses pemerataan. Namanya membedakan, alat ini bisa meratakan beton dengan disesuaikan pada level yang dibutuhkan. Proses pemerataan ini dilakukan untuk mendapatkan plastisitas yang cukup.

5. Trowel Kayu dan trowel finish mesin

Kedua alat ini memiliki fungsi untuk menghaluskan permukaan dalam proses floor hardener. Namun penggunaannya harus dilakukan setelah level plastisitas beton sesuai. Bagi kamu yang ingin melakukan proses pengerjaan lantai dengan floor hardener, tentunya akan sangat terbantu dengan sedikit pengenalan alat di atas. Sehingga saat meminta bantuan tenaga ahli, kamu tidak akan asing lagi dengan alat alat yang dipakai dan penggunaanya.

Nah, untuk kamu yang tertarik menggunakannya, saat ini tersedia banyak produsen yang menawarkan harga floor hardener sika yang terjangkau. Tentunya kamu bisa menghemat anggaran proyek floor hardener dengan mencari harga yang lebih miring, namun tetap berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *